Trik Dan Tips Bisnis Online

Apakah anda cyber holic yang tak bisa jauh dari internet? Dan anda juga merasa berinternetan hanya membuang biaya?
nah buat anda yang berpikiran begitu ikuti saja bisnis online. berinternet juga bisa menghasilkan uang dan bahkan bisa menjadi sumber penghasilan anda yang utama...
Pasti anda bertanya-tanya "ah masa' mana buktinya"
Coba kamu lihat pemilik google, amazon.com, yahoo! Dll. mereka sangat kaya dengan berbisnis online...
"Ah mereka sukses kan cuma punya modal besar"
iya benar tapi ada juga yang modal kecil juga ni aku kasih tau sedikit informasi...

Macam-macam bisnis di internet


Bisnis Affiliate Marketing
Disini anda mendapatkan komisi dengan menjualkan produk orang lain. Persentase komisi yang diberikan beragam. Mulai dari 10% hingga 60% dari harga produk. komisi besar biasanya terjadi pada produk-produk non fisik seperti ebook atau software.

Bisnis Reseller
Ini sama seperti bisnis affiliate, hanya saja untuk join, anda harus membeli produk mereka terlebih dahulu.

Jual produk informasi
Jika anda punya keahlian atau pengetahuan yang banyak diminati orang, anda bisa menuangkannya kedalam sebuah buku, lalu menjualnya dalam bentuk ebook. Bisnis seperti ini cukup trend untuk saat ini.

Google Adsense

Nah.. yang satu ini cukup booming pada saat ini. Program Google AdSense memungkinkan anda memperoleh penghasilan besar hanya dengan modal website, tanpa harus punya produk untuk dijual dan tanpa harus punya keahlian menulis.

Setelah bisnis diatas sudah Anda laksanakan dan apa yang Anda harus lakukan untuk lebih mengembangkanya

Tips Bisnis Online
1. Memperlakukan bisnis online anda seperti layaknya bisnis besar.
Anda harus membuat rencana kerja yang matang. seperti perencanaan waktu dan perencanaan tentang apa saja yang akan anda kerjakan.


2. Harus disiplin
Anda harus disiplin mengikuti perencanaan yang sudah anda buat. Tidak ada orang yang akan mengatur anda seperti layaknya bekerja pada orang lain, jadi anda sendirilah yang harus TEGAS dalam mengatur diri anda.


3. Fokus
Anda harus fokus dalam menjalankan bisnis. Selesaikan dulu satu program/perencanaan sebelum mengerjakan program lainnya. Jika anda seperti katak yang suka loncat sana loncat sini, maka anda akan kesulitan untuk bisa sukses dalam bisnis online.


4. Komitmen dan Sabar
Tidak ada usaha halal yang bisa membuat anda kaya dalam semalam atau dalam hitungan hari. Jangan putus asa jika setelah menjalankan usaha anda selama berbukan-bulan namun belum memperoleh hasil yang memuaskan. Teruslah berusaha dan selalu tingkatkan kemampuan anda. Jika anda sabar dan komitmen, anda akan menikmati kesuksesan anda.




5. Jujur dan Bersih dalam berusaha.
Ini sangat penting. Jika anda ingin usaha anda berjalan dan sukses untuk masa yang panjang, anda harus menjaga reputasi anda dengan cara berbisnis yang jujur dan bersih. Sekali anda berbuat "jahat", maka orang tidak akan mempercayai anda lagi, dan ini akan menghancurkan usaha anda. Bisnis internet adalah bisnis yang sangat membutuhkan kepercayaan dari prospek anda.


beberapa yang bisa anda coba
toko online, investasi Rp 200.000
http://www.bursainvestasi.com
reseller, investasi Rp 200.000
http://www.formulabisnis.com
tianshi online investasi Rp 185.000
http://www.inovasibisnis.com
kombinasi Referral n reseller, investasi Rp 175.000
http://bagi2duit.cjb.net

METODE / CARA-CARA PROMOSI ONLINE
Melakukan promosi atau kegiatan memprospek secara online bisa dilakukan dalam beberapa cara dengan biaya yang murah bahkan gratis. Yang Anda promosikan adalah URL website Anda. Dimana saja kita bisa melakukan promosi?



1. Melalui Email.
Strategi promosi melalui email diyakini masih salah satu yang terbaik dalam pemasaran secara online karena promosi tersebut masuk ke email yang bersangkutan dan memiliki prosentase yang lebih besar untuk dibaca Yang perlu dihindari adalah kegiatan melakukan SPAM. SPAM adalah mengirim email kepada seseorang yang tidak dikenal yang berisi promosi suatu produk/jasa secara berulang-ulang dan tanpa ijin dari pemilik email tersebut.


2. Melalui Mailing List.
Mailing List adalah forum diskusi yang biasanya di ikuti oleh banyak anggota yang tertarik pada suatu topik tertentu. Sekali kirim email di Mailing List akan terkirim hingga ke seluruh anggota. Cobalah bergabung dengan Mailing List populer yang
memiliki anggota banyak misalnya Mailing List alumni perguruan tinggi Anda, Mailing List bisnis dan lain-lain. Mailing List yang paling populer adalah di yahoogroups.com
Berikut daftar Mailing List yang bisa Anda gunakan untuk memposting iklan-iklan Anda, silahkan join !.
contoh
http://groups.yahoo.com/group/iklan-kita-semua
http://groups.yahoo.com/group/iklan-makassar
http://groups.yahoo.com/group/iklan-pelbis
http://groups.yahoo.com/group/promosi-iklan-kita
http://groups.yahoo.com/group/promosi-pelbis




3. Chating
Anda hobi chating di di channel IRC atau Yahoo Messenger. kini saatnya hobi Anda tersebut bisa menghasilkan uang!!. Pilihlah channel yang ramai dipadati pengunjung. Dari sana kita bisa berkenalan dengan banyak prospek yang nanti kita akan tawarkan bisnisnya.


4. Melalui iklan baris online.
Banyak sekali iklan baris online gratisan yang cukup populer misalnya di iklanbaris.co.id, iklanbaris.com, iklanbandung.com, mahasiswa.com, yellowpages.co.id dan lain-lain. Semakin banyak pengunjung ke situs tersebut maka semakin besar peluang iklan Anda dibaca oleh mereka dan kemudian berkunjuang ke web Anda. Dan semakin besar orang yang mengunjungi web Anda maka semakin besar pula peluang diantara mereka akan bergabung dengan Anda!


5. Melalui Search Engine.
Daftarkan website Anda ke search engine top dunia melalui software-software yang mampu mendaftarkan web Anda ke ribuan search engine dalam sekali klik. Software tersebut misalnya WebPositionGold, AddWeb, softwarePak.com dan lain sebagainya.
Banyak juga situs yang menyediakan layanan pendaftaran ke search engine secara gratis. Anda bisa cari situs tersebut di google.com dengan keyword `free add url'. Search engine yang paling populer saat ini adalah google.com, yahoo.com, altavista.com, overture.com, hotbot.com, lycos.com dan-lain-lain.

Jika situs Anda bisa menduduki rangking 10 besar maka situs Anda akan semakin banyak pengunjungnya. Jangan lupa juga untuk mendaftarkan situs Anda ke search engine lokal seperti catcha.co.id, naver.co.id dan lain-lain.



6. Melalui URL Redirect.
URL redirect adalah fasilitas untuk mempersingkat URL Anda. Jika misalnya URL Anda adalah http://befinexpress.com/?id=swastika maka bisa dipersingkat
misalnya menjadi http://bagi2duit.cjb.net atau nama lain sesuai selera Anda. Hal ini akan memudahkan orang untuk mengingat alamat web Anda. Fasilitas ini disediakan oleh WWW.CJB.NET dan situs-situs lainnya dimana Anda bisa daftar secara gratis.


7. Melalui Tukar Banner.
Anda bisa melakukan tukar banner dengan situs lainnya untuk kegiatan berpromosi dimana banner iklan Anda akan terpasang di situs lainnya dan di website Anda juga akan terpasang banner iklan dari situs lain. Untuk membuat banner secara gratis bisa
kunjungi situs www.addesigner.com. Fasilitas tukar banner ini sifatnya gratisan. Anda bisa daftar di tukarbanner.com, xaxaweb.com, bannerindonesia.com atau situs-situs tukar banner dari luar negeri.


8. Melalui Pasang Banner.
Jika tukar banner biayanya gratis maka pasang banner ini harus bayar. Biasanya situs-situs yang menarik biaya banner ini sangat terkenal dan pengunjungnya banyak. Bahkan di detik.com saja untuk pasang banner iklan biayanya mencapai jutaan rupiah per bulan. Tentu saja Saya tidak sarankan cara ini tapi Anda bisa cari situs-situs yang tarif baner iklannya murah tapi pengunjungnya juga banyak. Meski Anda harus keluar uang tapi cara ini sangat efektif dalam berpromosi.

9. Melalui Guest Book.
Situs-situs artis/pribadi ataupun portal biasanya menyediakan guestbook (buku tamu) untuk di isi para pengunjungnya. Cobalah temukan situs yang populer yang memiliki guestbook dan Anda bisa isi promosi bisnis Anda di guestbook tersebut.


10. Melalui Reply All Email.
Jika selama ini Anda sering mendapat email promosi dari orang lain di inbox Anda maka lakukanlah "pembalasan" dengan melakukan reply all dan Anda isi dengan promosi bisnis Anda.


11. Melalui Stiker/sablon.
Cara ini adalah gabungan teknik offline dan online.
Stiker/sablon ini bisa Anda tempelkan di motor, mobil, truk, kaos oblong, dinding dan lain sebagainya. Buatlah teks yang sederhana tapi menarik misalnya :
"Pensiun Muda & Kaya . Visit www.domainAnda.com"
"Cari uang di internet. Visit www.domainAnda.com"
"Pecat Boss Anda!! Visit www.domainAnda.com"

12. Melalui Brosur.
Cara ini juga gabungan teknik offline dan online. Anda bisa membuat brosur sederhana seukuran setengah dari kertas hvs yang mudah dibagikan. Brosur ini bisa Anda sebarkan di lampu merah, stasiun, parkiran mobil, kampus dan lain-lain. Brosur ini selain berisi teks iklan juga ada kontak telp/HP dan alamat website Anda. Prospek yang tertarik biasanya akan menelpon Anda atau berkunjung ke website Anda.



13. Kartu Nama.
Cara ini juga gabungan dari teknik offline dan online. Anda bisa berikan kartu nama kepada prospek yang berisi presentasi singkat peluang bisnis Anda dan alamat/URL website Anda agar nanti bisa dikunjungi oleh prospek.

G+

0 comments:

Post a Comment