Cara Memperpanjang Kabel USB Modem

Cara Memperpanjang Kabel USB Modem - jika sobat ingin memperpanjang kabel usb, denga tujuan ingin mendapatkan sinyal bagus seperti saya, dan kalau mau beli sangat mahal, untuk itu mari kita buat aja sendiri kabel USB exender nya (istilah perpanjangan Kabel USB)
tapi ingat, buat nya harus ekstra hati hati. sebab sudah banyak yang gagal dalam membuat nya, saya juga demikian, ketika panjang kabel 7 sampai 10 meter pasti gagal, tapi jika 5-6 meter, berhasil juga, yah lumayan lah bisa dapat sinyal 3 balok dari yang tadi cuma satu..
berikut langkahnya

siapkan Bahan-bahan :
1. kabel USB biasa, standard aja yg 1 m atau 0.5m.
2. kabel LAN / kabel UTP buat jaringan.

Langkah 1 : Kabel USB di test dulu pake USB flash disk di komputer, masih berfungsi atau nggak. Kalau masih OK, potong jadi 2 bagian. Biasanya ada warna merah, hitam, dan putih, hijau. Merah dan hitam biasanya untuk tegangan daya 5V. Hijau putih biasanya merupakan kabel data USB.





Langkah 2 : Potong dan kupas ujung-ujung kabel LAN. Dari kabel LAN ini ada 8 warna. Dari 8 ujung kabel LAN tadi, gabungkan beberapa pasang sehingga tinggal 4 ujung kabel LAN.

* gabungan kabel putih oranye dengan oranye (2 kabel jadi 1)
* kabel putih hijau (1 kabel)
* kabel hijau (1 kabel)
* gabungan kabel putih biru, biru, putih coklat, coklat (4 kabel jadi 1)



Langkah 3 : Sambung ujung-ujung kabel USB dengan ujung kabel LAN sbb :

* putih oranye – oranye (2 kabel) (UTP) = merah (USB)
* putih hijau (1 kabel) (UTP) = putih (USB)
* hijau (1 kabel) (UTP) = hijau (USB)
* putih biru, biru, putih coklat, coklat (4 kabel) (UTP) = hitam (USB)

Pastikan masing-masing sambungan di isolasi pakai selotip dengan rapet

Langkah 4, paling penting : set USB port speed pada motherboard komputer agar menjadi USB 1.1, jangan USB 2.0. USB 1.1 punya kecepatan maksimum 10Mbps, jadi lebih reliable untuk di tarik jarak jauh dibandingkan dengan USB 2.0.



oke semoga berhasil, jika tidak silahkan tingalkan komentar di bawah ini,