Petasan VS Ramadhan

Petasan VS Ramadhan.
Ssssssssttt...Dooorrrr. dorrr. kira2 seperti itu lah bunyi Petasan (mercon_red) yang di lepaskan oleh kebanyakan anak2 yang iseng dan Nakal, menghambur hamburkan uang hanya untuk mengganggu ke khusyu' kan dalam melaksanakan Ibadah Sholat Tarwih. entah dari mana dan Negara apa yang pertama kali memulai bahwa Ramadhan Akrab dengan Petasan.sudah menjadi pemandangan yang lumrah dan tak asing lagi, 3 hari atau bahkan seminggu menjelang Ramadhan, sangat mudah di jumpai para pedagang yang menjual petasan, baik di pasar2, kedai2 bahkan di perempatan jalan, apa lagi memasuki Ramadhan, waduuhh,, para penjual petasan sudah Menjamur.

Lalu apa yang mendorong mereka untuk membeli petasan? tentu tidak lain hanya iseng dan kesenangan semata ketika meledakkan petasan tersebut.
Kerugian akibat Petasan ini sangat lah banyak dibanding manfaatnya yang sama sekali tidak ada, di antara nya :
  1. Menghambur hambur kan uang kepada hal2 yang tidak berguna, mending di kasih infak ke masjid dan Mushalla, Pahala nya wuiiihh.. luar biasa besar, sebagaimana dalam sebuah Hadist Rasullullah. Sadaqoh (infak) yang paling utama adalah di bulan Ramadhan, dilipat gandakan pahala nya oleh Allah sampe 70 kali lipat.
  2. Mengganggu konsentrasi dan ke khusyu' kan orang dalam melaksanakan ibadah pada bulan Suci Ramadhan, kenapa tidak? sedang asyik2 nya melaksanakan ibadah sholat Tarwih. tiba2 Dooorr !!!. siapa coba yg gak terganggu?MasyaAllah.
  3. Kalau tidak Hati2 bisa melukai diri sendiri, bahkan bisa memakan korban jiwa karna petasan tiba2 meletus di tangan. coba kalau petasan nya besar dan meletus di tangan, kira2 apa yang akan terjadi?coba sobat lihat gambar ini. gimana? mau tangan sobat seperti itu?(sengaja image ya dipisahkan dari postingan karna tak layak untuk di lihat)
  4. Mengundang Cacimaki dan umpatan orang kepada Kita
  5. tentu nya mendatangkan dosa buat si pelaku petasan, karna mengganggu orang dalam melaksanakan ibadah pada Bulan Ramadhan.
  6. dan masih banyak yang lain tentunya tidak kita inginkan akibat Negatif dari petasan Tersebut.
timbul Pertanyaan di sini, lalu bagaimana aman nya sob?kalau memang ingin main petasan juga usahakan jangan di tempat keramaian apa lagi dekat masjid atau Mushalla, bawa lah yang jauh misalnya ke puncak gunung. xixi...
itu saja mungkin sobat, bagi yang tersinggung (para penjual petasan) jangan marah ya.. saya hanya mengemukakan fakta2 dan bukan di buat2. sekali lagi mohon maaf.

G+

0 comments:

Post a Comment