Tips Memilih Blog Directory

Tips Memilih Blog Directory | Tutorial Blog

Beberapa hari yang lalu saya membuat postingan tentang blog directory. Jadi pada postingan kali ini saya akan berbagi tips untuk memilih blog directory.
Yang perlu di perhatikan saat memilih blog directory adalah sebagai berikut :
  • Pilih yang terbukti.
    Sebaiknya daftarkan website atau blog kamu ke search engine yang sudah jelas fungsinya, seperti Google, Yahoo dan Bing. Karena dalam mencari informasi orang lebih memilih mesin pencari ini dibandingkan mampir ke situs direktori. Beberapa search engine yang cukup berkualitas di antaranya adalah Anoox dan Jayde.
  • Gratis atau berbayar.
    Jika kamu pengusaha atau mempunyai blog untuk bisnis, silahkan saja masukkan blog kamu ke situs yang berbayar. Namun untuk pribadi, sebisa mungkin hindari, karena hanya buang uang. Belum tentu situs direktori tersebut cukup terkenal dan digunakan banyak orang.
  • Dofollow atau Nofollow.
    Sebaiknya periksa dulu apakah situs tersebut Dofollow atau Nofollow, jika nofollow, berarti Blog Sobat hanya akan terdaftar di situs tersebut, dan Blog Sobat ga akan dapat backlink.
  • Regular atau reciprocal.
    Bila akan submit link gratis, pilih regular jika ada, jika tidak ada baru pilih yang reciprocal, artinya Sobat harus menyimpan link blog directory tersebut di situs Anda. apabila sudah melakukan reciprocal link dan blog Sobat tidak diapprove, segera buang link mereka, karena sangat tidak berguna.
  • Lama waktu approval.
    Seandainya Anda sudah melakukan reciprocal link namun harus melalui proses yang lama dan belum tentu mendapatkan approval, segera tinggalkan saja situs sombong seperti ini, masih banyak situs yang lain.
  • High rank.
    Situs submission dianggap terkenal jika punya alexa rank yang bagus. Namun kadang alexa rank-nya bagus namun jumlah situs yang terdaftar sedikit. Mungkin karena banyak pengunjung yang cuma mampir tanpa mendaftar. Sebaiknya lewati saja situs seperti ini.
  • Social network.
    Ada baiknya menggunakan Facebook, Twitter atau Friendster untuk mempromosikan situs anda. Bisa juga ke situs Blog Catalog, Digg, Folkd, Blog Engage atau You Say Too. Selain gratis, mereka juga SEO friendly, walau Facebook menganut faham nofollow.
  • Hindari situs yang rajin kirim email spam
    Dari beberapa situs direktori ada yang suka mengirimkan email spam, informasi tak penting masuk ke spam folder email kita. sebaiknya unsubscribe atau batalkan email tersebut walau resikonya link kita akan dihapus.
Untuk daftar situs / blog Directory dapat Anda baca di :
Demikian beberapa Tips dalam Memilih Blog Directory.

G+

0 comments:

Post a Comment