Banjir Lahar Dingin Menerjang

Banjir Lahar Dingin | mengulas Berita Banjir Lahar Dingin | kali ini keganasan alam kembali menampakkan wajah garangnya, Banjir Lahar Dingin. Efek dari letusan Merapi masih tetap terasa sampai saat ini. Setidaknya tujuh dusun dilaporkan terisolasi akibat banjir lahar dingin Merapi.
Ribuan warga dusun tidak bisa mengungsi karena bantuan alat transportasi untuk membantu mereka keluar dari rumah belum juga datang.
Tujuh dusun yang terisolir akibat banjir lahar dingin Merapi adalah Salakan, Sirahan, Gemampang, Candi, Glagah, Gebayan, dan Trayem. Banjir lahar dingin Merapi telah menerjang jembatan-jembatan penghubung antar desa di wilayah tersebut hingga ambruk. Akibatnya, warga tak dapat keluar dari desa. sungguh sangat memprihatinkan.
Malah, beberapa desa diterjang secara langsung oleh banjir lahar dingin Merapi. Warga desa Ketunggen, Magelang, terpaksa mengungsi karena rumah mereka diterjang banjir lahar dingin Merapi. Selain desa Ketunggen, desa Jumoyo juga menjadi sasaran terjangan banjir lahar dingin Merapi tersebut.(News)

G+

0 comments:

Post a Comment