Benarkah Kadal Air Malaysia Kalahkan Komodo?

Benarkah Kadal Air Malaysia Kalahkan Komodo? | Waktu untuk mendukung Pulau Komodo di ajang 7 keajaiban baru dunia atau New7Wonders of Nature tinggal 11 hari lagi. Di waktu yang mepet ini, di media sosial--selain mengemuka isu status keajaiban dunia yang dipegang New7Wonders tak sah--kini beredar kabar perolehan sementara Komodo terancam oleh Kadal Air Malaysia.
Disebutkan, Kadal Air Malaysia ada di posisi pertama dengan dukungan 46.643.507 suara SMS, disusul Gajah Hitam Thailand dengan 43.976.151 suara, baru Pulau Komodo dengan 40.421.843. Posisi Komodo berada di posisi tiga, di atas dua binatang lainnya, Burung Deil Afrika (34.800.619 SMS), dan Ikan Steddo dari Selandia Baru (27.617.994 suara).

Meski tujuannya baik, mengajak masyarakat untuk mendukung jagoan Indonesia, Ketua Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) Emmy Hafild memastikan kabar tersebut bohong. Sebab, Kadal Air Malaysia tidak terdaftar sebagai finalis.

"Itu hoax, infonya dari mana? Saya pastikan hoax. Memang, Kadal Air dipromosikan sebagai tempat wisata oleh Malaysia, tapi bukan sebagai finalis New7Wonders," kata Emmy ketika dihubungi VIVAnews.com, Senin.

Emmy menegaskan pihaknya tidak bisa memastikan Komodo berada di posisi berapa saat ini. Begitu pula posisi finalis yang lain, karena datanya tidak bisa diperbarui setiap hari. "Yang penting kita nggak akan berhenti vote Komodo," ungkapnya.

Tak mau jagoan Indonesia tersingkir? Anda bisa berpartisipasi. Caranya, ketik SMS: ‘KOMODO’ dan kirim ke 9818. Anda juga bisa memberikan dukungan di situs New7Wonders.

Source : nasional.vivanews.com

G+

0 comments:

Post a Comment