Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok | Tips Mengatasi Rambut Rontok | Cara agar Rambut tidak Rontok. Rambut rontok kerap menjadi hal menakutkan bagi pria maupun perempuan. Berdasarkan penelitian Research International terhadap 601 perempuan dan 201 pria Indonesia pada 2008, sebanyak 36 persen perempuan dan 16 persen pria mengalami masalah rambut rontok. Sebanyak 77 persen dari mereka, sangat khawatir akan masalah tersebut. berikt Tips Terjitu Mengatasi Rambut Rontok.
Jangan berpikir cara mengatasi rambut rontok dapat diselesaikan hanya dengan sampo antirontok. Itu karena sampo berfungsi untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran dan minyak serta hanya mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh patahnya batang rambut. Sementara itu, masalah kerontokan rambut bermula dari pangkal rambut yang terletak di kulit kepala.
Anda perlu perawatan intensif yang bekerja hingga ke pangkal rambut, untuk membantu mengurangi rontok. Misalnya, menggunakan produk tonik rambut yang khusus bekerja melawan pengerasan kolagen dan menguatkan pangkal rambut. Lalu, lakukan juga lima langkah cara mengatasi rambut rontok.
1. Atur pola makan
Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, B, C, dan E karena vitamin-vitamin tersebut sangat penting untuk pertumbuhan rambut baru.
2. Gaya hidup sehat
Hindari rokok dan lakukan gaya hidup sehat. Kandungan yang terdapat dalam rokok dapat mengurangi peredaran darah ke kulit kepala, sehingga rambut akan cepat rontok.
3. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari
Penelitian membuktikan bahwa sinar ultraviolet dapat merusak kulit kepala dan mencegah tumbuhnya rambut yang sehat. Gunakan topi atau payung saat Anda harus ke luar ruangan saat cuaca terik.
4. Pijat kulit kepala secara teratur
Pijat kulit kepala secara teratur dengan minyak zaitun dan jojoba. Itu karena, jenis minyak ini mampu membantu pertumbuhan rambut baru.
5. Gunakan produk berbahan alami
Hindari atau setidaknya kurangi penggunaan produk perawatan dan penataan rambut berbahan kimia. Hindari pula penataan rambut yang menggunakan bahan kimia bersifat keras seperti pelurusan rambut, pewarnaan atau bleaching. Jangan juga terlalu sering mengeringkan rambut dengan suhu tinggi

Sumber : perlutahu.com

G+

0 comments:

Post a Comment