Hasil Bulutangkis Indonesia Vs Malaysia SEA Games 2011

Hasil Bulutangkis Indonesia Vs Malaysia SEA Games 2011 | pada sea games cabang bulu tangkis kali ini Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan raihan emas untuk Indonesia di bulutangkis beregu putra. Mereka menang 21-10 dan 21-14 atas Mak Hee Chun/Ong Soon Hock.

Pada pertandingan di Istora Senayan, Selasa (14/11/2011), smash Kido di awal-awal set pertama membawa ganda kedua Indonesia itu unggul 3-1. Tapi, tak lama setelahnya, ganda Malaysia berhasil mempertipis kedudukan menjadi 3-2.

Sebuah pukulan panjang Hendra gagal dikembalikan oleh Mak/Ong, Kido/Hendra pun unggul 8-6. Hendra pun kembali membuat gebrakan. Kali ini pukulan kerasnya juga gagal dikembalikan dengan baik. Kido/Hendra pun memimpin 9-6.

Kedudukan melebar lagi menjadi 13-8 setelah pukulan Kido tak bisa dikembalikan dan pukulan Hendra tepat di depan net juga gagal dibalas oleh Mak/Ong. Kido/Hendra tampak nyaman memimpin atas sang lawan.

Ganda kedua Indonesia itu pun memimpin jauh 18-9 ketika pukulan yang diangkat tinggi oleh Ong disambut dengan pukulan ke depan net oleh Hendra.

Set pertama menjadi milik Kido/Hendra dengan skor 21-10 setelah pukulan Mak ketika melakukan servis malah mengenai net.

Kido/Hendra sempat tertinggal 2-4 di awal-awal set kedua. Namun, pukulan yang dilepaskan Hendra ke area depan net membuat Kido/Hendra memperkecil kedudukan menjadi 3-4. Skor menjadi sama kuat 4-4 ketika pukulan Ong keluar.

Skor berubah lagi menjadi 5-5 setelah pukulan Kido dinyatakan out. Namun, Kido/Hendra kembali memimpin, kali ini menjadi 6-5, setelah pukulan Ong mengenai net.

Poin demi poin dikumpulkan Kido/Hendra dan pukulan Mak yang mengenai net membuat mereka memimpin 11-7 .

Kedudukan terus bertambah dan dengan cepat Kido/Hendra memimpin 15-7 setelah smash Kido tak mampu dikembalikan oleh Mak/Ong.

Kido/Hendra akhirnya memastikan satu emas untuk Indonesia setelah pukulan keras Hendra masuk. Kido/Hendra menang 21-14.

Indonesia menang 3-1 secara keseluruhan. Dua poin sebelumnya disumbang oleh dua tunggal putra, Simon Santoso dan Tommy Sugiarto.

(news online)

G+

0 comments:

Post a Comment