Hasil Lengkap Pertandingan Tim Equestrian SEA Games 2011

Hasil Lengkap Pertandingan Tim Equestrian SEA Games 2011 | Pada SEA Games Kali ini Tim equestrian Indonesia mencetak sejarah. Untuk pertama kalinya Indonesia mendapat medali emas di SEA Games di cabang olahraga yang melibatkan dua makhluk hidup ini setelah 28 tahun menunggu.

Sejarah ini dicatatkan oleh tim dressage yang terdiri dari Ferry Wahyu Hadiyanto, Djolfi Momongan, Alvaro Menayang dan Larasati Gading. Mereka tampil luar biasa saat unjuk kebolehan pada hari Kamis, 17 November 2011, di Arthayasa Stables, Depok, Jawa Barat.

Sejak pertama kali ikut di SEA Games 1983, Singapura, raihan terbaik Indonesia adalah medali perak. "Benar-benar penantian yang panjang. Dan ternyata kita akhirnya sukses 'pecah telor' di kandang sendiri," kata Nico Pelealu, salah satu pelatih tim Indonesia.

Tim Indonesia total mengumpulkan skor 205,947 poin. Unggul dari Thailand (195,758) yang merebut medali perak. Sedangkan medali perunggu direbut oleh Myanmar yang mengoleksi 164,621 poin.


Larasati Gading dengan kudanya 'Wallenstein 145' menyumbangkan poin tertinggi bagi Merah Putih, 72,008 persen. Ia menjadi satu-satunya di antara 11 peserta yang bisa mendapatkan poin di atas 70 persen.

"Senang sekali akhirnya kerja keras bisa berakhir dengan baik. Ini semua berkat semua yang ada di dalam tim," kata Laras.

Atlet Thailand Pananya Tradthong memuji penampilan tuan rumah. "Bahkan jika semua atlet dari tim Thailand tampil dalam performa terbaik, kami tetap akan sulit menang. Salamat pada Indonesia," kata Pananya.

Di kesempatan terpisah, Presiden Federasi Equestrian Indonesia (EFI) Irvan Gading mengatakan dirinya bangga dengan emas yang berhasil diraih. Menurutnya kerja keras selama setahun tak sia-sia.

Sesaat setelah penyerahan medali, Ketua Umum KONI Rita Subowo mengucapkan selamat pada tim Indonesia. "Selama ini merekalah yang menjalankan kegiatan equestrian di Indonesia. Maka sudah pantas EFI untuk berdiri sendiri. Ini penting karena bantuan dari pemerintah dan yang lainnya akan lebih mudah mengalir," kata Rita.

Source

G+

0 comments:

Post a Comment