Instruksi SBY Soal Robohnya Jembatan Kutai Kartanegara

Instruksi SBY Soal Robohnya Jembatan Kutai Kartanegara | Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mendapat laporan mengenai ambruknya Jembatan Kutai Kertanegara yang melintasi Sungai Mahakam, di Kalimantan Timur, Sabtu, 26 November 2011. Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Pertama Daryatmo mengatakan, Presiden pun sudah memberikan instruksi kepada Basarnas terkait penanganan korban.
"Tadi saya sudah ditelepon Presiden, diminta untuk menginventarisir data korban. Saya diminta untuk segera memberikan informasi secepatnya," kata Daryatmo, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 26 November 2011.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden juga sudah melakukan langkah-langkah koordinasi. Selain dengan pemerintah daerah setempat dan Badan SAR Nasional, Presiden juga sudah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanganan Bencana.

"Tadi Presiden juga sudah koordinasi dengan Samsul Maarif (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan pemerintah setempat. Penanganan bantuan diminta secepatnya," ucap Julian kepada VIVAnews. (kd)
• VIVAnews

G+

0 comments:

Post a Comment