JK Ajak Mahasiswa Dukung Komodo

JK Ajak Mahasiswa Dukung Komodo | Waktu pengumuman pemenang kontes tujuh keajaiban dunia yang diselenggarakan Yayasan New 7 Wonder tinggal sepuluh hari lagi. Sebagai Duta Komodo, Jusuf Kalla pun semakin gencar mengkampanyekan taman nasional yang mewakili Indonesia di ajang itu.

JK, begitu sapaan Jusuf Kalla, kini menyasar para mahasiswa di kampus untuk mendukung Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia yang baru. "Kita harus bangga Pulau Komodo sebagai tujuh keajaiban di dunia," kata JK di acara Rossy (Rosiana Silalahi) Goes to Campus di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Selasa 1 Nopember 2011.

Duta Besar Pulau Komodo, Jusuf Kalla
  Mantan wakil presiden itu menyebutkan kedatangannya di Kota Pahlawan ini sebagai Duta Komodo. Dia berharap Pulau Komodo memperoleh dukungan sebanyak-banyaknya.

"Kita harus percaya diri akan potensi yang luar biasa milik Indonesia. Komodo adalah keajaiban dunia. Kita harus dukung Komodo," Ujar JK disambut tepuk tangan ratusan mahasiswa.

JK berharap, dengan semakin dikenalnya Pulau Komodo bisa mendatangkan keuntungan bagi masyarakat secara luas. Menurutnya, itu akan menguntungkan negara dan mengubah masyarakat setempat sejajar dengan wilayah lain di Indonesia. "Kita harus yakin, yang terkenal dan harus maju bukan hanya Komodo. Tetapi Flores harus maju dan dikenal oleh seluruh dunia, menjadi Bali kedua," katanya.

 Sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/260583-jk-ajak-mahasiswa-dukung-komodo

G+

0 comments:

Post a Comment