Meringankan kinerja Firefox yang berat

Meringankan kinerja Firefox yang berat | Kalau sudah membuka banyak tab pada Firefox biasanya akan terasa berat sekali loadingnya, disini ada sedikit tips untuk mengatasi masalah tersebut. Hal ini merupakan masalah klasik yang paling sering terjadi pada firefox. Untuk itu ada tiga hal kecil yang bisa dilakukan pada bagian memory untuk meringankan firefox.
Pertama : Batasi cache memory, untuk itu ketik alamat "about:config" lalu tekan "[ENTER]". Klik kanan di sembarang tempat, lalu pilih "new | integer". Pada Kotak dialog yang muncul, ketik "browser.cache.memory.capacity" dan masukkan nilai "2048". Ini artinya memory yang digunakan adalah 2 Mb, anda bisa mencoba nilai lain dengan kelipatan "1024".
Kedua : Batasi kapasitas history. Hal ini dilakukan pada window konfigurasi yang sama. Bedanya, ketik "browser.sessionhistory.max_total_viewers" pada kolom "Filter". Klik kanan baris tersebut lalu pilih "Modify". Ubah nilainya dari "-1" menjadi "3". (Nilai "-1" artinya Firefox menggunakan seluruh kapasitas memory).
Ketiga : Batasi kapasitas cache disk. Hal ini juga dilakukan pada window konfigurasi yang sama. Pada kolom filter ketik "browser.cache.disk.capasity", setelah dapat, klik kanan baris tersebut dan pilih "Modify". Ubah nilainya dari "50000" menjadi "2000" silahkan restart firefox anda, apakah sudah ringan atau belum jika menggunakan banyak tab. Semoga tips ini bisa bermanfaat.
Untuk melihat seberapa pengaruh perubahan yang terjadi, coba bandingkan besarnya memori yang digunakan oleh firefox sebelum dan sesudah dilakukan perubahan dengan melihatnya pada task manager

Sumber : menthaluss

Key. Mengatasi kinerja Firefox yang berat | Meringankan Firefox yang berat | Memperkecil Pengguna RAM pada Firefox yang berat | Mengatasi Firefox yang berat | Firefox berat

G+

0 comments:

Post a Comment