Simoncelli diabadikan Jadi Nama Sirkuit di Italia

Simoncelli di abadikan Jadi Nama Sirkuit di Italia | MILAN - Sirkuit Misano di Italia akan diubah namanya menjadi Marco Simoncelli untuk mengenang pembalap yang tewas di Malaysia bulan lalu tersebut.
Simoncelli semasa hidupnya tinggal di Cattolica, yang berjarak sekitar delapan kilometer dari sirkuit.
"Kami bangga sirkuit ini sekarang bernama Marco Simoncelli. Ia adalah sosok yang hebat, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun sebagai pembalap," ujar Luca Colaiacovo, direktur sirkuit, seperti dikutip dari BBC.
Simoncelli Jadi Nama Sirkuit di Italia
Misano menggelar balap MotoGP sejak 2007 dan untuk penyelenggaraan tahun ini dimenangkan oleh Jorge Lorenzo.

Simoncelli, anggota tim Honda, berada di urutan keempat namun mulai sekarang namanya tidak akan terpisahkan dari sirkuit tersebut.

"Perubahan nama ini sebagai penghormatan kepada keluarga dan ratusan ribu penggemar Simoncelli, pembalap yang humanis dan berani," tambah Colaiacovo.

"Saya akan mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dan kepada mereka akan saya katakan bahwa Simoncelli akan terus bersama kita selamanya," tandasnya.

Manajer tim Honda Italia, Fausto Gresini, mengatakan meski semua pihak merasakan duka yang mendalam akibat kematian Simoncelli, musim lomba MotoGP harus dilanjutkan.

"Ini keputusan yang tidak mudah. Namun kami yakin Simoncelli pasti tidak ingin lomba dibatalkan. Turun kembali ke arena balap adalah cara terbaik kami untuk mengenangnya," kata Gresini.

G+

0 comments:

Post a Comment