Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air

Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air | nah berikut Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air jadi buat anda yang HPnya kena air, tidak ada salahnya membaca Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air

dan Berikut Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air
1. Jika sudah terkena air, langsung lepas semua perangkat handphone dan basuh dengan handuk kering sampai air yang ada di handphone benar-benar kering.

2. Tunggu beberapa saat atau bisa juga setengah sampai 1 jam, kemudian pasang kembali semua perangkat-perangkat yang terlepas dari handphone dan coba hidupkan. Jika tidak mau juga, sebaiknya lepas baterai dari handphone untuk menghindari rusaknya komponen-komponen lain.

3. Diamkan handphone hingga hari berikutnya kemudian pada sore harinya, bentangkan handuk di luar ruangan dan letakkan handpone bersama baterai di handuk tersebut untuk dikeringkan. Saat hari mulai gelap, angkat kembali ponsel dan bawa ke dalam ruangan. Kegiatan ini bisa diulangi selama beberapa hari.

4. Setelah beberapa hari pengeringan dengan media sinar matahari, kalian bisa menggunakan ‘blow dryer’ dengan suhu yang rendah, dan menempatkannya sekitar 3 inch dari baterai ponsel. Kalian bisa melakukannya selama 30 menit.

5. Kemudian pasang kembali handphone dengan baterainya dan coba hidupkan. Jika ada cahaya dari sela-sela tombolnya, maka kemungkinan ponsel kalian masih bisa digunakan.

sekian postingan Cara Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air

G+

0 comments:

Post a Comment