Cara Pasang Breadcrumb Navigasi di Blog

Cara Pasang Breadcrumb Navigasi  di  Blog - Breadcrumb Navigasi merupakan salah satu bagian dari SEO dan google sangat menganjurkan untuk memasang Breadcrumb Navigasi tersebut. Bagi yang belum tahu pengertian Breadcrumb Navigasi menurut si mbah google bahwa Breadcrumb Navigasi adalah sbb :
Breadcrumb adalah sebaris tautan internal pada bagian atas atau bawah laman yang memungkinkan pengunjung untuk menavigasi balik ke bagian sebelumnya atau ke laman dasar dengan cepat. Banyak breadcrumbs memiliki laman yang paling umum (biasanya laman dasar) sebagai tautan pertama dan paling kanan dan memuat bagian yang lebih spesifik keluar ke sisi kanan.

bread-crumb

Keuntungan sebuah blog di pasang Breadcrumb Navigasi menurut informasi bahwa di mesin pencarian (SERP) url yang ditampilkan adalah kategori dari postingan dan dengan di pasangnya Navigasi Breadcrumb seo ini, blog anda bisa bersaing untuk mendapatkan posisi top di google SERP, semoga saja ya.

Anda tertarik untuk memasang Breadcrumb Navigasi SEO di blog anda, dibawah ini adalah langkah langkah Cara Pasang Breadcrumb Navigasi untuk Blogspot, karena kebetulan blog saya memakai blogspot dan untuk wordpress caranya dengan menginstall plugin Navigasi Breadcrumb, so untuk anda yang mau memasang Breadcrumb Navigasi silakan di baca dulu langkah langkahnya selanjutnya praktekan :

1. Masuk ke Layout > Edit HTML > checklist Expand Widget Templates.

2. Sebelum mengedit template Anda, Anda mungkin ingin menyimpan sebuah salinan dari template tersebut. Download Template terlebih dahulu.

3. Copy Paste kode berikut sebelum kode ini ]]></b:skin>

    .breadcrumbs{border-bottom:1px dotted #999;margin:2em 0 0.5em;padding:0 0 0.5em;font-size:10px}

4. Cari kode <b:includable id='main' var='top'> copy paste kode dibawah ini letakkan di atas kode <b:includable id='main' var='top'>

    <b:includable id='breadcrumbs' var='post'>
    <!-- Breadcrumbs By Warung Seo http://kutak-ketik.blogspot.com -->
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <p class='breadcrumbs'>
    <span class='post-labels'>
    <b:if cond='data:post.labels'>
    Go&#160; :
    <a expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='tag'>Home</a> &gt;
    <b:loop values='data:post.labels' var='label'>
    <b:if cond='data:label.isLast == &quot;true&quot;'>
    <a expr:href='data:label.url' rel='tag'> <data:label.name/></a>
    </b:if>
    </b:loop>
    <b:if cond='data:post.title'>
    &gt; <b><data:post.title/></b>
    </b:if>
    </b:if>
    </span>
    </p>
    </b:if>
    <!-- End of Breadcrums Hack -->
    </b:includable>

5. Selanjutnya cari kode <b:loop values='data:posts' var='post'> (biasanya ada 2 atau 3 kode yg sama pilih kode yang pertama untuk yang 2 kode yang sama, sedangkan untuk yang 3 kode yang sama pilih yang kedua) dan copy paste kode berikut dan letakkan di bawah kode <b:loop values='data:posts' var='post'>

    <b:include data='post' name='breadcrumbs'/>

6. Simpan Template dan lihat hasilnya

http://onyxblog94.blogspot.com/2011/12/cara-pasang-breadcrumb-navigasi-di-blog.html

No comments:

Post a Comment