Cara Install Aplikasi di Linux-Wine Ubuntu 10.04

Cara Install Aplikasi di Linux-Wine Ubuntu 10.04 - kali ini saya bahas  Cara Install Aplikasi di Linux-Wine Ubuntu 10.04  Saat ini Program Linux semakin membuat mudah penggunanya untuk menggunakan Linux Ubuntu. Fasilitasnya semakin lengkap untuk install software baru. Di Ubuntu versi10.04, kita bisa memasang dengan mudah software tanpa menggunakan Terminal. Saat ini Ubuntu menyediakan Software Center yang fungsinya mencari software yang kompatible dengan Ubuntu. Ubuntu Software Center mempermudah kita untuk mencari Software yang kita cari. Untuk memasang Wine di Laptop ,kita harus mempunyai koneksi internet untuk mendownload software yang kita cari.
Jika anda adalah user Linux yang baru, mungkin anda perlu ketahui bahwa Wine adalah aplikasi yang disediakan oleh Linux, supaya kita bisa menjalankan aplikasi yang ada di Microsoft .Misalnya adalah file yang mempunyai ekstensi EXE. Jadi jika kita ingin menjalankan file tersebut di Sistem Operasi Linux, kita harus menggunakan Wine.

Untuk memasang Wine, caranya sangat tidak sulit. Pada menu Applications, kita klik “Ubuntu Software Center”. Kemudian kita ketik “Wine” di kotak pencarian, maka akan segera terlihat software Wine yang siap untuk dipasang. Selanjutnya anda lakukan klik pada “Install”, maka sistem akan otomatis mendownload software tersebut, dan secara otomatis pula akan melakukan instalasi di komputer anda. Untuk menggunakan Wine, anda langsung saja meng-klik File yang berekstensi EXE. demikian Cara Install Aplikasi di Linux-Wine Ubuntu 10.04

G+

0 comments:

Post a Comment