Cara Install Windows XP Dengan Flashdisk

Cara Install Windows XP Dengan Flashdisk - Pada postingan kali ini ali bloggers akan share mengenai Cara Install Windows XP Dengan Flashdisk dan untuk selengkapnya mengenai tutorial ini silahkan simak baik baik mengenai


Cara Install Windows XP Dengan Flashdisk
Mungkin sobat juga membutuhkan tutorial komputer yang lain, bisa baca dibawah ini :
Cara Membuat Installer Bootable Windows 7 Dengan USB
Sebelum sobat melakukan instal windows dengan flash disk, sobat harus mempunyai apa yang namanya Master Windows XP dulu, kalau yang tidak punya silahkan cari - cari dulu :D. Akan tetapi kalau sobat sudah punya dalm bentuk CD, disarankan agar mengkopi CD tersebut dan simpan dalam Bentuk File .ISO , File ISO adalah Format Ekstensi Untuk CD Image, atau siap burning. Jika sobat belum punya Ultra ISOnya, sobat bisa main-main ke blog sebelah atau sobat bisa nanya ke si mbah boogle.

Jika sudah lengkap, yang wajib sobat download adalah Sebuah kumpulan software yang saya kemas dalam satu folder ini yaitu "USB Prep & Peto USB" gak perlu nanya lagi ke si mbah boogle. Silahkan sobat download di : DISNI

Setelah sobat download, silahkan extract dan letakkan / copy , folder OSXP di drive C:\ lihat screen shotnya dibawah ini
Langsung menuju ke pokok permasalahan yaitu Install Windows melalui Flash Disk.

(NB : sbelumnya install dulu Ultra ISO dan mount CD Win Master sobat ke Virtual CD Drive, kalau memang sudah punya Master CD berbentuk file ISO )

  1. Masukkan dulu Flash disk sobat ke Slot USB, ( minimal 1 GB )
  2. Setelah itu selamatkan data yang penting dari Flash Disk Tersebut karena flashdisk tersebut akan diformat
  3. Serlah selesai proses Penyelamatan data dari FD langsung masuk ke drive C:\OSXP\usb_prep8.
  4. lalu silahkan sobat klik usb_prep8.cmd maka akan tampil sebuag command Prompt / CMD.
  5. tekan "enter" / sembarang tombol
  6. Setelah sobat menekan enter / tombol pada keyboard , sobat akan mendapati sebuah program yang bernama peto USB : Fungsi Peto USB ini adalah sebagai pemformat Flash Disk Sobat dan membuat sebuah record baru. setelah sobat pilih USB drive yang benar lalu klik "start".
  7. Silahkan klik yes, saatnya memformat Flash Disk sobat.
  8. Setelah itu close Peto USB , akan tetapi jangan tutup Command Prompt yang sebelumnya / USB prep8 tadi, lalu tekan tombol "win+R" atau start "RUN" , dan ketikkan CMD.
  9. Maka sobat akan membuka sebuah command prompt baru , ingat yang command prompt dari USB Prep8 tadi jangan ditutup.
  10. Setelah terbuka Command Prompt baru ketikkan perintah seperti dibawah ini :
    • ~ cd\ lalu "enter" (pindah ke tempat drive C)
    • ~ cd osxp lalu "enter" (tempat software instal dengan flashdisk)
    • ~ cd bootsect lalu "enter" (tempat software bootsect)
    • ~ bootsect.exe /nt52 h: lalu "enter" ( nb : h: adalah dimana USB drive sobat jadi kalau USB/ flashdisk sobat berada di drive " Z " tinggal ganti h: menjadi Z: )
  11. Kemudaian tutup CMD bootsect tadi , tapi jangan tutup Command Prompt USB prep yah.
  12. Kembali ke halaman command prompt USB prep8tadi.
  13. Silahkan sobat ketikkan angka : 1 lalu "enter"
  14. Maka sobat akan menemui sebuah pemberitahuan untuk menentukan letak dimana CD Drive atau Folder Master Windows XP berada.
  15. Lalu pilih Drive dimana Master Windows XP sobat berada, atau kalau sobat memakai Master Windows dan memasukkannya di CD Room Drive Cukup pilih drive nya saja.
  16. Lalu klik oke , maka sobat akan tetap berada di command prompt USB Prep8 tadi , lalu krtikkan angka : 3 dan enter .dan isiskan dimana letak drive USB Flashdisk sobat , kalau saya pilih h << karena FD saya ada di drive H , inga…isikan secara benar jangan keliru
  17. Kemudian isikan angka : 4 , dan enter , nanti akan terdapat pemberitahuan / notice , klik yes , dan yes terus saja.
  18. Kemudian akan ada sebuah procces mounting. Proses ini adalah menciptakan sebuah file baru , berupa tempimage.img yang nanti akan di mount ke virtual drive baru , sebagai defaultnya adalah drive " T ".
  19. Biarkan saja proses berjalan sampai selesai maka akan terdapat pemberitahuan , dan klik saja yes , dan yes .

  • Setelah itu biarkan proses berikutnya yaitu menkopi isi file yang ada di drive " T " tersebut ke FD sobat, biarkan sampai selesai.




  • rating 4.5