Facebook Saingi Twitter dengan Layanan "Subscribe"

Facebook Saingi Twitter dengan Layanan "Subscribe" - Saat ini sedang terjadi perang antara beberapa jejaring sosial besar seperti. Mereka berlomba lomba menambahkan fitur fitur terbaru untuk memberikan layanan lebih kepada pengguna. Dan hal ini terlihat mencolok pada jejaring sosial Facebook yang kian hari semakin ada saja pembaharuan atau penambahan pada fitu dan layanannya.

Begitu banyak orang yang sangat menyukai jejaring sosial mini blogging Twitter dikarenakan Twitter labih memiliki kepraktisan jika dibandingkan dengan Facebook. Di dalam Twitter sendiri, jika anda ingin mendapatkan berita berita dari seseorang. Anda tidak perlu melakukan atau menambahkan dia sebagai teman, cukup dengan follow. Maka berita atau status orang tersebut dapat anda ikuti. Namun berbeda dengan Facebook yang harus menambahkan orang itu sebagai teman anda, hanya untuk mengetahui aktifitas orang tersebut.

Dan disitulah kelemahan dari jejaring sosial Facebook. Bayangkan, jika anda ingin mendapatkan berita atau status dari orang tersebut, anda harus menambahkannya menjadi teman, dengan mengirimkan permintaan pertemanan. Namun bagaimana jika permintaan pertemanan anda tidak di tanggapi, atau bahkan di abaikan.

Namun, Facebook sadar akan kelemahannya itu. Dan jejaring sosial terbesar di Dunia itu kini menambahkan satu fitur baru lagi. Yaitu layanan Subscribe. Dengan Tombol Subscribe - nya.

Silahkan anda Klik link berikut http://www.facebook.com/about/subscribe dan klik tulisan yang berada di kotak hijau "allow subscriber" lalu isi formulir yang muncul.

Jika anda sudah mengklik linnk di atas, maka akan ada tampilan laman seperti di bawah ini. Dan anda tinggal mengklik yang berwarna Hijau ( Allow ) dan mengatur sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika sudah, maka Tombol Subscribe ini akan muncul di kanan atas profil anda. Tombol ini mampu membuat orang yang melakukan subscribe ke anda, membaca aktivitas anda.

Dan dengan bertambahnya layanan Subscribe di Facebook. Hal ini menjadikan tantangan besar langsung ke Twitter. Menariknya, disaat pengguna Facebook mengirimkan sebuah permintaan pertemanan yang ditujukan kepada orang lain, kini mereka akan otomatis menjadi subscriber update pada status pengguna, tdan ini anpa harus klik tombol Subscribe lagi.

rating 5

G+

0 comments:

Post a Comment