HASIL DAN VIDEO MANCHESTER CITY VS MANCHESTER UNITED 2-3 (YOUTUBE) 8 JANUARI 2012 FA CUP 2011/2012

HASIL DAN VIDEO MANCHESTER CITY VS MANCHESTER UNITED 2-3 (YOUTUBE) 8 JANUARI 2012 FA CUP 2011/2012 - Hasil Skor City vs MU. Manchester United memetik kemenangan dalam laga sengit kontra Manchester City. Di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2012) malam WIB, The Red Devils susah payah mengalahkan 10 pemain The Citizens dengan 3-2. Baca Hasil Pertandingan Arema vs Sriwijaya DAN Hasil Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSM Makasar.

Meski tak diperkuat beberapa pilar seperti, City tampil sangat dominan di menit-menit awal pertandingan. Namun justru gawang mereka bobol lebih dulu di menit 10.

Mendapat umpan dari sisi kanan yang dilepaskan Antonio Valencia, Rooney memenangi duel dengan banyak pemain di kotak terlarang. Bola yang disundulnya sempat membentur mistar sebelum masuk ke gawang City yang dikawal Costel Pantilimon.

Hanya berjarak dua menit dari gol tersebut City haru kehilangan pemainnya. Dianggap melakukan tekel berbahaya menggunakan dua kaki saat menghalau laju Nani, Kompany langsung diacungi kartu merah oleh wasit.

Bermain dengan 10 orang, City kembali harus kebobolan di menit 31 lewat aksi Danny Welbeck. Bermula dari kerjasama Nani dan Patrice Evra si sisi kiri pertahanan City, bola yang disepak Evra ke muka gawang bergerak liar setelah membentur kaki bek The Citizens.

Dalam posisi si kulit bundar melayang di udara, Welbeck berhasil memenangi perebutan bola. Tendangan first time-nya ke sisi kanan gawang tak sampai dijangkau kiper Pantilimon. 2-0 untuk MU.

Di menit 40 MU mendapat gol ketiganya. Gol tersebut bermula dari pelanggaran yang dilakukan Kolarov terhadap Welbeck di dalam kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik penalti.

Maju sebagai eksekutor, sepakan Rooney berhasil dihadang kiper Pantilimon. Namun bola mental dari kejadian tersebut bisa kembali disambar Rooney dengan kepalanya dan diarahkan ke dalam gawang.

Di awal babak kedua City langsung menyengat, dan hasilnya adalah gol yang dilesakkan Aleksandar Kolarov pada menit 48 melalui eksekusi free kick. Tendangan bebas didapat City menyusul pelanggaran yang dilakukan Patrice Evra pada Micah Richard beberapa meter di depak kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor, tendangan bebas yang dilepaskan Kolarov meluncur deras ke tiang dekat dan tak kuasa dihalau Anders Lindegaard.

Meski menghadapi tim yang cuma diperkuat 10 orang, MU tak kunjung berhasil menambah jumlah golnya. Serangan yang mereka bangun putus saat mencoba masuk ke kotak penalti. Justru City yang kemudian bisa kembali memperkecil ketinggalan di menit 64.

Gol kedua City ini diawali kesalahan yang dibuat Paul Scholes, pemain yang baru kembali dari pensiun, saat dia tak akurat mengirim umpan hasil lemparan ke dalam. Dari momen tersebut bola berhasil di curi James Milner.

Milner kemudian mengirim umpan ke tengah kotak penalti, di mana Aguero masuk dan melepaskan tembakan mendatar. Meski upaya tersebut berhasil diblok Lindegaard, sang kiper tak lengket menangkap bola. Aguero pun menyambarnya dan melesakkan ke dalam gawang.

Di periode injury time, City punya kans untuk memaksakan laga reply saat dapat tendangan bebas di muka kotak penalti. Malang buat tuan rumah, Koralov yang maju sebagai eksekutor, sepakannya tepat mengarah ke Lindegaard. Sementara dari tendangan sudut di dtik-detik akhir, tandukan kiper Pantilimon gagal menjebol gawang MU. Skor akhir 3-2 untuk 'Setan Merah'.

Susunan Pemain Manchester City vs Manchester Untied:

City: Costel Pantilimon, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Micah Richards, Aleksandar Kolarov, Nigel De Jong, James Milner, Samir Nasri, David Silva, Adam Johnson, Sergio Ag�ero

MU: Anders Lindegaard, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Chris Smalling, Phil Jones, Michael Carrick, Ryan Giggs, Antonio Valencia, Nani, Wayne Rooney, Danny Welbeck
rating 4.5

G+

0 comments:

Post a Comment