HASIL DAN VIDEO PERSEBAYA VS PSM MAKASSAR 2-0 (YOUTUBE) 8 JANUARI 2012 LIGA PREMIER INDONESIA 2011/2012

HASIL DAN VIDEO PERSEBAYA VS PSM MAKASSAR 2-0 (YOUTUBE) 8 JANUARI 2012 LIGA PREMIER INDONESIA 2011/2012 - Persebaya Surabaya sukses menaklukan tim tamu PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League 2011-12. Dua gol dari Mario Karlovic dan Erol Iba membuat PSM pulang dengan tangan hampa. Baca Prediksi Pertandingan Espanyol vs Barcelona DAN Prediksi Skor Manchester City vs Manchester Untied.

Mendapat dukungan penuh suporter, Persebaya 1927 tampil menggebrak sejak menit-menit awal. Aliran bola dari lini tengah bergulir ke jantung pertahanan PSM, dengan mengandalkan kecepatan Andik Vermansyah dan Taufik.

Tapi dengan serangan deras yang dibangun dari kaki-ke kaki, Persebaya justru menjebol gawang PSM melalui tendangan bola mati Carlovic di menit sembilan yang meluncur deras ke pojok atas gawang.

PSM bukan tanpa perlawanan. Sejumlah serangan yang dibangun cukup merepotkan Otavio Dutra dkk di lini belakang Bajul Ijo. Andi Odang nyaris menyamakan kedudukan saat terjadi skrimit namun bola sepakannya melambung jauh di atas mistar.

Sebaliknya, gawang Persebaya nyaris bobol di menit 27 melalui tendangan set piece Mitrovic. Sayang bola masih berhasil ditepis kiper dan membentur mistar gawang. Percobaan keduanya, juga kembali ditepis kiper Endra Prasetya.

Di saat kebuntuan Juku Eja, julukan PSM, Persebaya justru nyaris menggandakan keunggulan melalui aksi Andik Vermansyah. Setelah lolos dari adangan pemain belakang, Andik mencoba memperdaya kiper Deni Marcell namun eksekusinya masih terbaca.Bahkan setelah bola muntah kembali mampir ke kaki Andik, Deni pun sukses melakukan penyelamatan untuk kedua kali.


Setelah kedudukan 1-0 bertahan untuk kemenangan Persebaya di babak pertama. Persebaya tetap tampil ngotot di babak kedua. Seperti di babak pertama, Persebaya masih memperagakan permainan cepat.

PSM pun meski tertinggal, meladeni permainan terbuka Andik Vermansyah dkk. Peluang pertama PSM lahir dari kaki Spasojevic, memanfaatkan bola liar sayang bola masih melebar.

Setelah berulang kali mencoba menembus barisan belakang PSM, Persebaya baru mendulang satu gol lagi melalui tendangan spektakuler Erol iba di sebelah kiri penyerangan. Deni Marcell berusaha untuk menggapai bola yang tak diduga meluncur ke dalam gawang itu namun usahanya sia-sia. Persebaya pun unggul 2-0 beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

PSM memiliki kesempatan dua kali melalui sepakan jarak jauh, tapi kiper Endra Prasetya berhasil menjangkau bola, sehingga membuat ancaman PSM kurang berarti. Hingga pluit akhir, Persebaya tetap mempertahankan keunggulan 2-0.

Kemenangan ini mendongkrak poin Persebaya menjadi enam poin, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Persija Jakarta. Sedangkan kekalahan ini merupakan kekalahan pertama karena di dua laga sebelumnya meraih sekali kemenangan dan sekali hasil seri.
rating 4.5

G+

0 comments:

Post a Comment