Informasi Beasiswa Luar Negeri S2

Informasi Beasiswa Luar Negeri S2 - Belajar di luar negeri merupakan impian bagi sebagian besar orang. Namun dengan tingginya biaya pendidikan dan biaya hidup di luar negeri, beasiswa merupakan salah satu upaya untuk menggapai impian tersebut. Banyak perusahaan maupun pemerintah yang menawarkan beasiswa luar negeri S2.

Alasan Kuliah di Luar Negeri
Tidak sedikit lulusan sarjana lokal yang inging melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Ada banyak pertimbangan mengapa mereka memilih tempat kuliah di luar negeri.

Secara umum kualitas pendidikannya lebih bagus dan lebih maju jika dibandingkan dengan kualitas pendidikan dalam negeri.Budaya riset atau penelitian di luar negeri lebih baik.Ingin melihat dunia luar sekaligus jalan-jalan.
Tawaran Beasiswa Luar Negeri S2

Banyak pilihan beasiswa luar negeri S2 yang ditawarkan di Indonesia. Diantaranya dari instansi-instansi dalam negeri baik yang milik pemerintah maupun swasta, tawaran dari negara atau kumpulan beberapa negara di luar negeri, dari institusi-institusi dunia, bahkan yayasan-yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

Syarat Beasiswa Luar Negeri S2

Pada umumnya negara yang menjadi tujuan beasiswa luar negeri S2 yang ditawarkan adalah di negara-negara bagian di Amerika, Eropa, Asia, atau Asia Tenggara. Persyaratan untuk beasiswa ini biasanya adalah CGPA atau IPK harus di atas rata-rata, kemampuan bahasa Inggris yang memadai (dibuktikan dengan nilai TOEFL atau IELTS), ditambah dengan prestasi non akademis. Namun ada juga beberapa beasiswa yang hanya ditawarkan kepada sektor profesi tertentu seperti ke tenaga pengajar atau penggerak sosial, dan ada juga yang ditawarkan kepada pejabat negara yang bersangkutan.

Tidak semua bentuk beasiswa luar negeri S2 ini berupa uang untuk kuliah saja, ada juga yang memberikan beasiswa termasuk biaya hidup (living cost), uang buku, uang penelitian, serta uang untuk rekreasi atau jalan-jalan.

Beberapa beasiswa luar negeri S2 juga ada yang hanya memberikan beasiswa untuk jurusan tertentu saja. Namun ada juga yang ditawarkan untuk semua jurusan, berapapun biayanya. Peminat yang mendaftar beasiswa luar negeri S2 bisa mencapai ratusan bahkan ribuan orang, tergantung pada jurusan dan jenis beasiswa yang ditawarkan. Setelah formulir dikumpulkan selanjutnya akan diadakan proses seleksi untuk menentukan siapa yang layak untuk diberikan beasiswa.

Beasiwa luar negeri S2 dapat menjadi alternatif untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan? Pilih dan carilah sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Semoga sukses.

rating 5

G+

0 comments:

Post a Comment