Menampilkan Widget Pada Halaman Selanjutnya

Menampilkan Widget Pada Halaman Selanjutnyaaritikel kali ini membahas tentang menampilkan widget pada halaman selanjutnya, artinya widget tersebut hanya tampil pada saat kita membuka keseluruhan artikel atau pada saat kita klik readmore/baca selengkapnya. Ingin tau bagaimana cara membuat agar widget tampil pada halaman selanjutnya ? Ikutilah langkah-langkah dibawah ini :

Tentukan terlebih dahulu widget mana yang akan ditampilkan pada halaman selanjutnya, contoh Buku Tamu kemudian login pada account blogger anda dan pada halaman dasbor pilih Tata Letak kemudian Edit Html jangan lupa klik (centang) bacaan Expand Template Widget. Kemudian carilah kode dibawah ini (gunakan Ctrl + F untuk mempercepat pencarian)



<b:section class='bottom' id='bottom2' preferred='yes'>
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Buku Tamu' type='HTML'>
<b:includable id='main'>

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>

<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>

</b:if>

</b:includable>
</b:widget>


Keterangan : 
kode yang berwarna hitam adalah kode yang terdapat didalam template anda, yang harus anda lakukan adalah menyisipkan kode yang berwarna merah diantara kode yang berwarna hitam seperti diatas. 

Untuk mempermudah pencarian kode elemen yang akan kita edit, alangkah baiknya apabila memberikan judul pada setiap widget, karena setiap menambahkan elemen halaman secara default blogger memberi nama sesuai dengan elemennya. Misalnya : HTML/javascript dinamai HTML, elemen Daftar Link dinamai Link List dan sebagainya. Nah demikian 
Menampilkan Widget Pada Halaman Selanjutnya

G+

0 comments:

Post a Comment