Menjadikan Flashdisk menjadi RAM

Menjadikan Flashdisk menjadi RAM - PC atau laptop anda kinerjanya kurang memuaskan, gara gara RAM (Random Access Memory ) yang terlalu kecil kapasitasnya? ingin membeli RAM (Random Access Memory ), tapi harganya selangit. Tenang saja, disini saya akan memberikan solusi mengenai permasalahan anda tersebut.
Menjadikan Flashdisk menjadi RAM
Hasil dari blogwalking mengunjungi Cara Instal Windows (cara-install.com) saya mendapatkan ilmu baru mengenai pemanfaatan flashdisk untuk dijadikan RAM (Random Access Memory ). Tak usah berlama - lama , berikut cara menggunakan flashdisk untuk dijadikan RAM (Random Access Memory ) :
Sediakan Flash Disk USB dengan kecepatan tinggi, karena semkin tinggi kecepatan Flash Disk USB yang anda miliki maka semakin baik pula perfoma yang diberikan.
Masukan Flash Disk USB anda ke PC/Notebook. Tunggu sampai Flash Disk anda terbaca oleh windows.
Masuk ke Program Windows Exsplorer. Dan lihat apakan Flash Disk anda terbaca atau tidak. Jika terbaca maka
Klik pada tampilan Flash Disk anda, kemudian klik kanan > Pilih Properties > ReadyBoost > .
Aturlah kapasitas yang anda ngin gunakan sebagi ReadyBoost. lihat perbedaan sesudah dan sebelum menggunakan ReadyBoost lalu klik apply dan OK
Nah sekarang RAM anda bertambah kapasitasnya.

JIka anda ingi menghapus program ReadyBoost tersebut anda dapat masuk ke Program Proreties > ReadyBoost > Dont Use this Flash Disk.
anda juga dapat menghapus Program ReadyBoost dengan langsung men Delete dari File Ready Boost Pada Flash Disk anda
Demikian sedikit tips yang dapat saya bagikan, semoga artikel Menjadikan Flashdisk menjadi RAM dapat membantu anda anda semua dan bermanfaat.

rating 5

G+

0 comments:

Post a Comment