Skor Akhir Wolves 1-2 Chelsea 2 Januari 2012 Liga Inggris

Skor Akhir Wolves 1-2 Chelsea 2 Januari 2012 Liga Inggris - nah ini dia Skor Akhir Wolves 1-2 Chelsea 2 Januari 2012 Liga Inggris - Usai ditaklukkan Aston Villa di akhir pekan lalu, Chelsea berhasil bangkit saat menghadapi tuan rumah, Wolverhampton. The Blues memastikan tiga poin usai memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Laga antara Wolves melawan Chelsea digelar di Molineux Stadium, Selasa (2/1/2012) malam WIB. Seluruh gol terjadi di babak kedua usai di paruh pertama kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Chelsea lebih dulu unggul di menit 54 dengan Ramires. Akan tetapi, Wolves mampu menyamakan kedudukan di menit 84 lewat Stephen Ward.

Beruntung memiliki Frank Lampard, gelandang serang veteran ini menjadi pahlawan Chelsea usai golnya di menit 89 memastikan kemenangan.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rentetan hasil kurang memuaskan Chelsea dalam empat pertandingan sebelumnya. Hasil ini mengantarkan Chelsea kembali naik ke peringkat empat klasemen dengan 37 poin.

Meski begitu, posisinya berpeluang tergusur kembali oleh Arsenal yang akan bertanding beberapa saat lagi. Sementara itu Wolves tetap berada di posisi 16 dengan nilai 17.

Jalannya Pertandingan

Chelsea nyaris saja menghasilkan gol. Dari umpan diagonal Fernando Torres, Juan Mata menusuk ke dalam kotak penalti. Namun ketika tinggal berhadapan dengan kiper, tembakan Mata bisa ditepis sebelum bola diamankan.

Peluang lain hadir untuk tim tamu. Lagi-lagi umpan Terrobosan Torres menemui Frank Lampard tapi sepakan Lampard masih lbisa dihalau Richard Stearman.

Ramires! Umpan Mata diterima Ramires dengan kaki kanannya melepaskan tembakan tapi hanya bersarang di kiri gawang Hennessey.

Peluang berbahaya pertama yang didapat Wolverhampton. Tendangan Adam Hammill disambut Roger Johnsson dengan sundulan yang memaksa Petr Cech berjibaku menyelamatkan bola.

Serangan Wolves kembali merepotkan barisan pertahanan Chelsea. Dari tendangan bebas Hammill, sundulan Stephen Ward tipis saja melenceng ke kiri gawang Cech.

Dua kali serangan beruntun dilancarkan Chelsea menjelang turun minum. Tendangan Jose Bosingwa dari luar kotak penalti masih dapat ditepis Hennssey sementara sundulan John Terry yang diawali dari sepak pojok melambung sedikit di atas mistar.

Di babak kedua, Chelsea kembali melancarkan tekanan di awal. Tapi justru Wolves yang berhasil mendapatkan peluang dari pemain pengganti Matt Jarvis usai memanfaatkan umpan silang Hammill.

Kebuntuan akhirnya pecah. Chelsea kini memimpin 1-0 berkat Ramires. Berawal dari sepak pojok Mata, bola disundul Terry di tengah kotak sebelum Ramires menyarangkan bola ke sudut atas gawang.

Ramires menusuk ke dalam kotak sebelum melakukan tendangan meski masih dapat ditepis oleh Hennessey. Wolves merespon dengan pergerakan berbahaya Jarvis yang melepaskan umpan silang namun sayang tak ada seorang pun yang menyambutnya.

Chelsea menghadirkan ancaman lain tidak lama kemudian. Gocekan Mata hanya menghasilkan tendangan gawang usai sepakannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Wolves.

Kesalahan pertahanan Wolves hampir berakibat fatal. Operan seorang bek disambar oleh Raul Meireles untuk diteruskan kepada Mata. Dari sisi kiri kotak, pemain Spanyol itu melakukan tendangan keras namun membentur badan pemain lawan dan mendarat ke atap jala.

Upaya Wolves untuk menciptakan gol balasan akhirnya tercipta. Jarvis mengirim umpan kepada Steven Fletcher yang diteruskan kepada Ward untuk merobek jala Cech. Wolves 1, Chelsea 1.

Lampard selamatkan Chelsea. Kerjasama antara Torres dengan Ashley Cole sukses menciptakan umpan silang yang dengan mudah saja disambar Lampard untuk kembali membawa Chelsea memimpin 2-1.

Susunan Pemain:

Wolverhampton: Wayne Hennessey, Christophe Berra, Roger Johnson, Stephen Ward, Richard Stearman, Karl Henry, Emmanuel Frimpong (Steven Fletcher 61′), David Edwards (Kevin Foley 75′), Adam Hammill, Anthony Forde (Matt Jarvis 45′), Kevin Doyle
sampai di sini Skor Akhir Wolves 1-2 Chelsea 2 Januari 2012 Liga Inggris

G+

0 comments:

Post a Comment