Tips Mempercepat Koneksi Modem IM2 Prolink PHS 100

Tips Mempercepat Koneksi Modem IM2 Prolink PHS 100 - Berbira mengenai Tips Mempercepat Koneksi Modem IM2 Prolink PHS 100 banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet, terutama yang pakai broadband wireless seperti IM2 ini, diantaranya yaitu geolokasi tempat sobat berada jauh apa dekat dengan BTS, terjangkau apa tidak dengan jaringan 3G/HSDPA nya [kalo pas saya dirumah desa sono gak bakalan dapat 3G dah, lha EDGE aja ngimpi... paling-paling GPRS itu aja beneran susaaahhhh koneknya ] dan kondisi jaringan yang overload juga berpengaruh besar pada kecepatan modem. Juga tipe modem yang dipakai, dipasaran banyak modem dengan beraneka tipe dan spesifikasi tentunya dengan harga yang berbeda. Ingat belum tentu yang harganya lebih mahal dikit itu musti lebih baik lho, kecepatan belum tentu bisa wuzzz beneran, kembali lagi kecepatan tergantung juga pada geolokasi dan jaringan kan.

TIPS SAYA

Nah, saya ada sedikit tips untuk mempercepat koneksi internet khususnya buat pengguna IM2 dengan modem ProLink PHS 100. Pengalaman saya awal pakai modem ini bener-bener b*llsh*t dah… hampir satu minggu saya browsing dibawah naungan jaringan 2G/EDGE kadang dapat 3G itupun harus rela bangun sepertiga malam akhir [Alhamdulillah lumayan juga itung2 bisa skalian bermunajat ]. Sampai saya buat postingannya berjudul Internetan cepat pakai modem ProLink PHS 100 dan IM2.


Tips Pertama, coba sobat lakukan setingan manual di options pc manager modemnya, caranya:

Jalankan aplikasi Prolink 3G Modem PC Manager, biasanya otomatis langsung jalan saat modem dicolokan ke port USB kompie.
Sebelum anda connect, masuklah ke menu Options -> Network. Dibawah tab Network ada dua opsi Frequency Band dan Networks Selection. Kemudian set Frequency Band ke 3G 2100 hal ini supaya modem selalu menggunakan jaringan 3G/WCDMA/HSDPA karena kalo yang auto biasanya gak langsung detek jaringan ini.
Lihat di signal bar, berada di pojok kiri bawah, pastikan sudah muncul sinyal untuk 3G/WCDMA atau 3G/HSDPA.
Silahkan Connect modem. Sebaiknya anda coba restart dulu modemnya kalo perlu sekalian kompienya biar fresh.
Seharusnya sekarang udah lebih cepetan, kecuali jaringan lagi benar-benar sibuk, overload atau pulsa anda habis . Tips ini berdasarkan saran seorang komentator pada artikel Internetan pakai Modem ProLink PHS 100 dan IM2. Liat skrinsyutnya berikut! Makasih b0z sarannya.


Untuk tips yang kedua gunakan Kabel USB extender. Disini anda harus hati-hati dalam memilih kabel USB yang akan digunakan, penggunaan kabel usb extender yang panjang perlu perhitungan serius karena semakin panjang kabel semakin besar hambatanya, tentu hal ini akan mengurangi suplai arus listrik ke modem. Jika sobat pengen mecoba memakai kabel usb extender yang panjang (ps: modem dijadikan antena) sebaiknya pakai catu daya external, biasanya untuk USB butuh voltase sebesar 5 V DC.

Tips yang ketiga dengan Memasang antena wajanbolic tipe e-goen (ala buatan pak Gunawan) atau antena Bazoka ala buatan Pak Onno (Onno W Purbo). Untuk lebih jelasnya tentang kedua antena ini saya benar-benar masih belum mudeng. Sobat bisa cari tau lewat paman Google dengan keyword “Cara Membuat Antena Wajanbolic” atau “Cara Membuat antena Bazoka” .

Tips Keempat, jika sobat ada waktu luang plus lagi anda seorang yg pede abis, silahkan coba tips saya yang satu ini! Beli minuman botol yang dingin skalian cemilan yang banyak dan jangan lupa bawa tikar kalo perlu bantal guling sekalian…[Lho buat apa dan apa hubunganya sama modem? :O] Gak ada tapi itu buat bekal sob… . Trus cari tower BTS terdekat dari tempat anda, pilih BTS yang udah support 3G/HSDPA. Nah sesekali coba deh sob ngenetnya disini, dijamin lho bakalan wuzzz beneran, [saya sendiri udah membuktikan koq, sinyal full bar 3G/HSDPA beneran Rasakan sensasinya... wkwk demikian Tips Mempercepat Koneksi Modem IM2 Prolink PHS 100
Referensi :
masedi.net/tips-mempercepat-koneksi-modem-im2-prolink-phs-100_197.html
about-tutorials.blogspot.com/2012/01/tips-mempercepat-koneksi-modem-im2.html

G+

0 comments:

Post a Comment