Tutorial Instalasi Wamp Ke Komputer Atau Laptop

Tutorial Instalasi Wamp Ke Komputer Atau Laptop - oke tampa banyak cuap cuap, BERIKUT CARA INSTAL WAMP KE KOMPUTER ATAU LAPTOP, Silahkan sobat download softwarenya dengan cara menanyakan ke mbah boogle
Setelah sobat berhasil download, silahkan sobat Klik file WAMP nya. Pada screen Welcome to the WAMP Setup Wizard, klik Next.
Selanjutnya akan ditampilkan screen License Agreement. Klik option «I accept the agreement», lalu klik Next.
Pada Select Destination Location, setup wizard secara default akan menginstal WAMP pada folder c:wamp. Sobat tidak perlu merubahnya. Klik Next.

Kemudian pada Select Start Menu Folder, Ketikkan nama yang sobat inginkan untuk shortcut WAMP pada Start Menu. Default yang disediakan adalah WampServer. Jika sudah, klik Next.

Select Additional Tasks. Checklist pada Auto Start jika sobat ingin WAMP otomatis dijalankan pada saat sobat menyalakan komputer/laptop. Jika sobat ingin menjalankannya manual, kosongkan saja option ini. Lanjut.. klik Next.
Berikutnya, Ready to Install. WAMP siap untuk diinstal di komputer sobat. Klik Install.

Kemudian sobat akan diminta memilih direktori untuk DocumentRoot. Biarkan pilihan ini default, yaitu pada folder C:\wamp\www. Klik OK.
Pada PHP mail parameters - SMTP server, biarkan nilai default localhost. Klik Next.

Ketikkan alamat email sobat pada PHP mail parameters - Default email, lalu klik Next.
Setelah itu sobat akan diminta untuk memilih browser yang ingin sobat pergunakan. Pada saat saya menginstal, pilihan Explorer (IE) secara otomatis terpilih. Jika sobat ingin menggunakan Firefox, pilih file exe untuk aplikasi Firefox di komputer sobat. Lalu klik Open.

Setup completed! Checklist option Launch WAMP now dan klik Finish. Perhatikan juga bahwa pada toolbar di bagian kanan bawah akan terdapat icon WAMP.

OK. Sampai disini dulu Tutorial Instalasi Wamp ke Komputer atau Laptop, semoga bermanfaat dan selamat mencoba
rating 4.5

G+

0 comments:

Post a Comment