Video Athletic Bilbao vs Real Mallorca 2-0 19 Januari 2012 Copa Del Rey

Video Athletic Bilbao vs Real Mallorca 2-0 19 Januari 2012 Copa Del Rey - Athletic Bilbao meletakkan sebelah kakinya di semi-final Copa del Rey usai menundukkan tamunya Mallorca dengan skor 2-0 di leg pertama perempat-final, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Sejak laga digulirkan, anak-anak asuh Marco Bielsa tampil dominan di hadapan pendukungnya di San Mames dan memiliki sejumlah peluang, di mana kesempatan terbaik datang dari bek Jon Aurtenetxe. Namun, upaya Aurtenetxe berhasil digagalkan Juan Calatayud di bawah mistar gawang Mallorca.

Gawang Gorka Iraizoz sendiri sempat terancam bahaya lewat aksi Michael Pereira yang sukses meloloskan diri dari barisan pertahanan Athletic. Beruntung, antisipasi Iraizoz sukses menjaga gawang tuan rumah tetap aman.

Athletic akhirnya membuka keunggulan ketika laga bergulir 35 menit melalui Fernando Llorente yang menyambut umpan silang Oscar de Marcos. Keunggulan 1-0 bagi tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Armada Los Leones menggandakan keunggulan mereka di menit ke-59 melalui Iker Munian, yang lolos dari penjagaan sekaligus memastikan kemenangan Athletic.

Mallorca bukannya tinggal diam menyaksikan keunggulan Athletic. Namun, pertahanan rapat Athletic membuat skuad besutan Joaquin Caparros frustrasi.

Mallorca berharap bisa membalikkan keadaan ketika menjamu Athletic pada leg kedua yang digelar di Ibeorstar Stadium, Kamis (26/1) dini hari WIB. Athletic dan Mallorca berpeluang melenggang ke babak semi-final dan berhadapan dengan pemenang laga antara Espanyol dan klub divisi tiga La Liga Mirandes.






rating 5

G+

0 comments:

Post a Comment