Tips Ampuh Agar Rambut Kuat Tidak Rontok

Tips Ampuh Agar Rambut Kuat Tidak Rontok - Postingan ini juga Bermaksud Cara Merawat Rambut Supaya Tidak Rontok. Jika sebelumnya Anda telah mempelajari tips agar rambut cepat panjang serta bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami, maka DB kira sekarang saatnya Anda perlu mempelajari tips ampuh agar rambut tidak rontok.
Lahh kok begitu Ya memang harus begitu. Karena percuma saja, jika Anda sudah berhasil memperpanjang dan menghitamkan rambut, tapi kenyataannya rambut anda rontok ketika disisir dan atau saat mandi. Untuk itu, memiliki rambut yang kuat merupakan modal utama untuk memelihara keindahan rambut.
Lalu bagaimana tips dan cara yang ampuh agar rambut menjadi kuat, tidak mudah rontok? Silakan Anda baca, simak dan pelajari dengan seksama, tips ampuh agar rambut kuat tidak mudah rontok berikut ini.

Kurangi mengkonsumsi kopi dan soda, gantilah dengan minum smoothie buah yang kaya akan vitamin B, seperti pisang, stroberi, mangga dan buah kiwi sehingga asupan vitamin B akan bertambah banyak. Selain itu kelebihan kafein dalam tubuh malah akan menghilangkan cadangan vitamin B5 dan B6. Kacang-kacangan dan wholegrain yang kaya akan zinc juga mutlak dikonsumsi untuk mengatasi kerontokan rambut.
Hindari stres, karena stres dapat memicu kerontokan rambut. Usahakan tidur yang cukup agar tubuh Anda mendapatkan cukup istirahat.


Hindari merokok dan alcohol. Serta hindari diet terlalu ketat atau diet yang tak seimbang, karena kurangnya asupan protein akan mengurangi pula jatah nutrisi protein untuk pertumbuhan rambut.
Batasi penggunaan zat kimia ataupun perlakuan fisik berlebihan pada rambut. Rambut yang diwarnai, di-rebonding, dicatok, atau diikat maupun dikeringkan dengan menggunakan hair dryer telah menyiksa rambut Anda sehingga rambut menjadi stres dan lebih rapuh.
Sering-seringlah memijat kulit kepala. Memijat kulit kepala berfungsi untuk membantu memperlancar peredaran darah. Darah akan menuju pembuluh kapiler untuk mengantarkan makanan bagi akar-akar rambut. Tundukkan kepala ketika men-shampoo sambil memijat kulit kepala. Cara ini dapat membantu otak Anda mendapat asupan oksigen lebih baik yang dapat membantu Anda berkonsentrasi dengan lebih baik lagi.
Minumlah suplemen yang mengandung vitamin B6 dan Zinc, terutama jika Anda memang kurang mendapatkan asupan nutrisi tersebut dari makanan. Vitamin B5 dan B6 mengatur produksi sebum, minyak yang melumaskan folikel rambut sehingga menghasilkan batang rambut yang sehat.


Nah jika sekarang Anda sudah tahu tips cara ampuh agar rambut tidak rontok, silakan praktekkan langsung. Dan apabila berhasil memiliki rambut yang kuat atau tidak mudah rontok, kini saatnya bebas berkreasi dengan rambut indah Anda. Mau memperpanjang rambut kek, mau menghitamkan rambut kek  asalkan jangan gundul/botak ) semuanya aman, karena tidak takut lagi rambut kesayangan Anda rontok.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
[ sumber : duniabaca.com/tips-ampuh-agar-rambut-kuat-tidak-rontok.html ]

rating 5

G+

0 comments:

Post a Comment