Tips Mengatasi Pencuri Bandwidth Hosting

Tips Mengatasi Pencuri Bandwidth Hosting - Apa yang terjadi jika secara tidak langsung Pencuri Bandwidth Hosting mencuri bandwidth anda? Jadi Maksudnya begini, jika artikel anda di copy mentah mentah dengan menggunakan software autoblog dengan gambar-gambar dalam artikel tersebut dan dipasang pada web blog orang lain atau si Pencuri Bandwidth Hosting maka, selain teridentifikasi sebagai duplicat konten, gambar/ picture dari hosting ikut tersedot.

Nah, inilah yang dinamakan mencuri bandwidth hosting kita (bandwidth theft atau hotlinking). Kita yang mengupload gambar di hosting sendiri.. eh orang lain, ikut-ikutan minjam gambar yang kita uploud tersebut. Akibatnya penggunaan bandwidth hosting akan membengkak tanpa kita sadari akibat Pencuri Bandwidth Hosting. Kalau dikalkulasi jadinya seperti ini: misalnya jika lebih hingga 10 orang yang melakukan ini pada artikel kita bagaimana ?? misalnya saja ukuran gambar yang kita punya di salah satu artikel totalnya berjumlah 40 KB kita kalikan 10 orang pengopas gambar = 400KB, jika masing-masing blog pengopas mendapatkan kunjungan 300 uniqe visitor yang meload artikel yang ada gambar dari hosting anda. maka 300x400KB = 120.000 KB atau setara 120 MB..

Tentu akan bermasalah bagi kita yang menggunakan paket hosting terbatas.. eh tau-tau blog yang kita punya sudah terkena “bandwidth limit exceeded” Trus bagaimana tips mengatasi pencuri bandwidth hosting?

Tips mengatasi pencuri bandwidth hosting
Ada beberapa cara untuk mengatasi pencuri bandwidth hosting melalui gambar
Upload semua gambar blog anda di Imageshack atau penyedia upload gambar lainnya
Menggunakan file .htaccess untuk memblokir bahkan mengatasi si pencuri gambar atau pencuri bandwidth hosting melalui gambar yang diambil.
Kita dapat menghentikan pelaku Pencuri Bandwidth Hosting melalui gambar yang diambilnya dari hosting yang kita miliki dengan menaruh beberapa baris code script di file .htaccess. Menariknya… kita akan mengerjain balik si pelaku pencuri bandwidth tersebut.
Persiapan yang perlu anda siapkan adalah file “gambar pengganti” yang terupload di imageshack atau penyedia upload gambar lainnya. Kemudian simpan di notepad URL direct link gambar tersebut. (hanya untuk memudahkan untuk ke tahap berikutnya.

Mengatasi Pencuri Bandwidth Hosting
Silahkan gunakan hotlink protection generator yang nantinya memudahkan kita mengenerate code yang akan ditaruh di file .htaccess, caranya:
Silahkan ke link ini http://www.htaccesstools.com/hotlink-protection/
Masukkan nama domain anda di bagian “allowed domain”
Biarkan secara default “Allow Blank Referers” ter-set ke “yes, Allow Blank Referers”
Pada bagian “Blocked Image URL” isi dengan “URL direct link gambar anda di imageshack”
Pada bagian “Files To Protect” biarkan secara default atau anda bisa menambahkan file extension gambar anda lainnya di bagian ini.
Klik tombol “generate .htaccess file”
Copy Code yang dihasilkan
Masuk ke file .htaccess di root directory anda
Pastekan code hasil generate tersebut ke dalam file .htaccess anda
Kemudian simpan, dan selesai


Untuk mengetesnya
Silahkan ke link di bawah ini
http://www.htaccesstools.com/test-hotlink-protection/
Masukkan URL Gambar anda punya di hosting anda di kotak yang disediakan
Jika berhasil dan bekerja dengan baik, gambar yang muncul adalah gambar pengganti yang anda upload di imageshack atau penyedia upload gambar lainnya.
Hasil setelah saya menerapkan teknik di atas, gambarnya berubah menjadi gambar pengganti pada artikel Pencuri Bandwidth Hosting. [ 
drimspc.com/tips-mengatasi-pencuri-bandwidth-hosting.html ]
rating 5

G+

0 comments:

Post a Comment