Cara merawat baterai laptop baru

Hallo sobat di postingan ini saya akan membagikan tips merawat baterai laptop baru, pasti sudah banyak yang tau kan, tapi sebenarnya ini tips sedikit berbeda, walaupun banyak tips merawat baterai di luar sana, namu tips yang dulu dan sekarang berbeda.

teknologi-berkata.blogspot.com

Ada yang mengatakan bahwa laptop setelah habis baterai harus di lepas baterainya, namun itu sangat dilarang karena baterai sekarang setelah baterai laptop penuh maka laptop akan stop menge cas dan akan stanby atau yang di sebut Floating Voltage.

Itu hanya gambaran kecil tentang apa yang di maksud judul posting. untuk yang lainnya langsung saja kita bahas di bawah
  1.     Ketika anda membeli laptop baru, cas baterai 8 - 10 jam, karena baterai yang sudah lama tidak di pakai sebaiknya di cas terlebih dahulu.
  2.     Ketika anda menggunakan laptop, lebih baik selalu di cas, karena laptop sekarang memiliki Control Battery, artinya jika baterai laptop sudah penuh maka baterai akan stop menge cash dan akan stanby dan otomati akan memakai power listrik, inipun tidak membuat baterai gembung.
  3.     Jangan melakukan sistem CdC ( charging discharing ) atau setelah baterai penuh adaptor di cabut, setelah baterai habis pasang adaptop
  4.     Jangan Kalibrasi baterai ( pengosongan hingga 0% )
  5.     Jangan lepas baterai, jika listrik tiba-tiba mati perangkat laptop akan mengalami konsleting ( LCD. motherboard, dll )
  6.     Cas laptop 5 menit sebelum di gunakan, dan Cas laptop 5 menit setelah di matikan setelah itu cabut adaptor
  7.     Saat menggunakan laptop dengan baterai hindari bermain game, memutar CD/DVD, dan software yang memiliki grafis yang tinggi )
  8.     Pastikan suhu ruangan tidak panas, karena itu merupakan salah satu musuh baterai

Itulah tips merawat baterai yang saya share, mohon maaf apabila ada salah kata mohon di koreksi, jika ada kritik dan saran silahkan komentar dengan baik.

G+

0 comments:

Post a Comment