Pengguna BlackBerry Kini Bisa "BBM-an" di PC

Blackberry di PC
KOMPAS.com - Akhir minggu ini, BlackBerry menyalurkan sistem operasi versi 10.3.1 ke sejumlah perangkat BlackBerry 10. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Jumat (20/2/2015), pembaruan sistem operasi ini menghadirkan sejumlah fitur baru, termasuk di antaranya dukungan BlackBerry Blend.

BlackBerry Blend adalah aplikasi untuk komputer desktop, laptop, dan tablet yang terhubung ke ponsel BlackBerry melalui koneksi seluler, Wi-FI-atau USB.

Dengan program ini, pengguna perangkat BlackBerry 10 bisa mengakses aneka fungsi messaging perangkat, seperti SMS dan BlackBerry Messenger (BBM) melalui komputer atau tablet. Penerimaan dan pengiriman pesan BBM pun bisa dilakukan lewat desktop.

Dukungan BlackBerry Blend pada awalnya hanya tersedia untuk ponsel  BlackBerry Passport. Dengan update OS terbaru, perangkat lain seperti BlackBerry Z30, Q10, Q5, dan Z3 kini bisa terhubung ke software tersebut.

Adapun ponsel teranyar dari BlackBerry, Classic, sudah menjalankan OS 10.3.1 secara default dari pabrik.

FItur baru lain yang turut dihadirkan BlackBerry pada OS 10.3.1 termasuk toko aplikasi Amazon Appstore, teknologi personal assitant berbasis suara BlackBerry Assistant, instant action pada BlackBerry Hub, profil hemat daya Power Saving, BBM Meetings, serta aneka fungsi kamera baru seperti HDR.

Pengguna perangkat BlackBerry 10 dengan keyboard QWERTY juga mendapat kemampuan baru berupa shortcut di tombol-tombol keyboard yang bisa berguna saat menjalankan instant action di BlackBerry Hub, misalnya tombol "T" yang akan langsung menampilkan pesan-pesan dalam urutan teratas.

Update OS BlackBerry 10.3.1 bisa didapatkan melalui pilihan "software updates" dalam menu "settings" di ponsel BlackBerry 10.

G+

2 comments:

Post a Comment